Kronologi Bagaimana ‘Dylan Sahara’ Isteri Ifan Seventeen Ditemukan oleh Ibundanya Sendiri Di Tempat Kejadian. Dylan Dikatakan Sempat WhatsApp Ibunya pada hari beliau Dipukul Tsvnami

Isteri Ifan Seventeen, Dylan Sahara ditemukan meningg4l dunia dalam bencana tsunami yang melanda Banten pada Sabtu (22/12/2018). Jenaz4h Dylan ditemukan oleh Ibundanya, Giwie setelah dua hari kejadian berlaku, Isnin (24/12/2018).

Giwie yang tidak berada di lokasi saat kejadian terjadi memutuskan untuk ke Banten mencari Dylan yang belum ditemukan dan akhirnya Ia menemukan Dylan di Rumah Sakit di kawasan Serang, Banten.

Mulanya, ia tak boleh mendekati ke lokasi kejadian karena masih dalam lingkungan kawansan darurat. Lalu, Giwie memutuskan untuk ke rumah sakit dan bertemu dengan anaknya, Dylan.

“Jadi saya menuju Tempat Kejadian Perkara itu pada satu hari setelah kejadian. Tetapi, saya tidak boleh melihat tempat kejadian, karena darurat. Kemudian, Isnin (24/12/2018) pagi saya menuju rumah sakit dan langsung bertemu dia (Dylan),” kata ibunda Giwie, Dylan Sahara, ketika ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Halim, Jakarta Timur, Selasa (25/12/2018) dini hari.

Ketika tiba di RS, ibunda yang ditemani oleh anak bungsunya Luhur dan calon menantunya itu, meminta ke pihak rumah sakit untuk dan diarahkan menuju ruang jenaz4h. Saat sampai di ruang jenaz4h, ia melihat langsung bahwa jenaz4h wanita tersebut adalah Dylan Sahara.

“Iya lepas ke rumah sakit pada isnin pagi, langsung ketemu. Iya memang rezeki saya (langsung ketemu),” ucapnya yang dilansir oleh Tribunnews.

Giwie pun bercerita bahwa orang yang menemukan Dylan mengatakan jenaz4h anaknya ditemukan dikawasan berdekatan dengan pentas yang digunakan oleh Seventeen. Mendengar kenyataan orang yang menemukan itu, ibu Dylan mencuba untuk menahan sedih.

“Saya dapat informasi, bahwa Dylan itu ya sejajar dengan panggung. Tapi saya mencoba tegar banget,” ungkap ibunda Dylan Sahara. Selain langsung bertemu dengan anaknya, Giwie juga bertemu dengan anak anggota dari Seventeen, Bani. Giwie menemukan anak Bani dalam keadaan selamat.

“Semasa di rumah sakit juga bertemu anak-anak kecil dan itu anak-anak Bani Seventeen, semuanya hidup,” tambahnya.

Dilansir oleh Warta Kota, ibunda Dylan juga bercerita bahwa sebelum anaknya meningg4l, ia sempat berkomunikasi. Giwie dan Dylan saling bercakap melalui WhatsApp tepat di hari Dylan diterjah tsunami.

“Sempat ada komunikasi terakhir. Oh iya, sudah WhatsApp saya pada tanggal 22 Desember itu, sebelum tsunami. Apa ya, oh dia ucapin ‘mothers day’. Dia bilang, ‘Dylan sayang mama’. Saya balas ciuman dua kali. Dia minta cium,” kata Giwie.

Kini, jenaz4h Dylan telah dikebumikan di TPU Taman Arum, Kabupaten Ponorogo, Selasa (25/12/2018). Di lokasi tapak pekebumian Dylan, suami Dylan, Ifan Seventeen yang mengenakan busana warna putih yang berdiri tepat di depan batu nisan Dylan.

Ifan tampak tegar saat melihat jenazah sang istri dimasukkan ke liang lahat dan Para peziarah menaburkan bunga di atas makam Dylan.

Video Kronologi Ketemu Dylan Sahara

Dylan yang menjadi korban tsunami Banten pada Sabtu (22/12/2018). Ia merupakan calon anggota legislatif Partai Gerindra untuk DPRD Provinsi Jawa Timur. Poster caleg Dylan pun sudah berada di sekitar jalan Ponorogo, Jawa Timur.

Dylan Sahara semasa hidupnya dikenali sebagai seorang yang kuat berkerja, bahkan sebelum menjadi istri Ifan Seventeen.

Perempuan kelahiran Ponorogo, 23 Desember 1992 ini memulai kerjanya di dunia hiburan menjadi seorang model foto. Hal itupun sudah dilakukannya saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) 4 Yogyakarta.

Setelah lulus SMA, Dylan Sahara pun memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke Jakarta, dan masuk ke London School Public Relation di tahun 2011. Ia pun lulus tepat waktu di tahun 2015 dan langsung bekerja di sebuah perusahaan Pialang sebagai Business Manager.

Dylan Sahara kemudian memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan. Ia menjadi presenter di sebuah acara Talkshow stasiun TV ternama, dua tahun lalu. Kariernya sebagai presenter pun terus maju hingga ia menjadi presenter program hiburan di beberapa stasiun TV.

Sumber:  tribunnews